Karakter Tika Enggak Jauh Beda dengan Kehidupan Nyata Raline Shah

Kamis, 24 Januari 2019 - 04:37 WIB
Karakter Tika Enggak Jauh Beda dengan Kehidupan Nyata Raline Shah
Karakter Tika Enggak Jauh Beda dengan Kehidupan Nyata Raline Shah
A A A
JAKARTA - Ambil bagian dalam film bergenre komedi untuk kali pertama, aktris Raline Shah mengaku tidak mengalami kesulitan atau kendala berarti. Hal tersebut dikarenakan aktris berdarah Melayu itu merupakan sosok yang berkepribadian lucu dalam kehidupan sehari-hari.

Memiliki bekal tersebut, Raline pun tidak menolak saat mendapatkan tawaran bermain dalam film drama komedi "Orang Kaya Baru" besutan sutradara Ody C Harahap dan penulis skenario Joko Anwar.

"Hidup aku sih lumayan komedi dan horor, jadi aku tinggal menjadi diri aku sendiri," kata Raline dalam pemutaran perdana OKB di Jakarta, beberapa hari lalu.

Raline, yang terbiasa bermain dalam film drama, mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati proses syuting, bahkan dia sampai kerapkali ditegur oleh sang sutradara, Ody C Harahap karena sering melucu.

"Aku emang suka ngelucu, sampai mas Ocay (Ody) bilang, 'Ralin! Ini udah mau take, ngapain ngelucu lagi, pada ketawa nih orang-orang'. Sampai boncengan motor dia enggak bisa berhenti ketawa, hampir keserempet mobil apa segala macem, aku emang suka ngelucu," akunya.

Memerankan tokoh Tika dalam OKB, Raline merasa jika karakter tersebut hampir mendekati sifat aslinya. Sosok Tika sangat keras kepala dan cewek satu-satunya dalam anggota keluarga, yang ini barpautan dengan kehidupan nyata Raline.

"Sejujurnya si Tika ini paling dekat dengan kehidupan aku yang nyata sih karakternya. Dibanding karakter yang lain yang pernah aku mainin. Tika yang paling Raline, karena dia cewek satu-satunya, dan lumayan keras kepala," kata Raline.

"Saat aku kuliah juga lumayan persis kayak dia, Ayah aku juga ngebatasin banget jajan, kostumnya sama, sampai yang pakai sweater dan baju, ikut-ikut olimpiade lah, kompetisi nyanyi lah. Jadi pas lihat skenarionya kok ada sih, seperti aku dengan latar belakang berbeda aja," lanjutnya.

Dalam OKB, Tika merupakan anak kedua dari pasangan orangtua yang diperankan Lukman Sardi dan Cut Mini. Tika memiliki kakak bernama Duta (Derby Romero) dan adik bernama Dodi (Fatih Unru). Dalam perjalanan ceritanya, Tika harus hidup dalam keluarga yang pas-pasan lantaran kedua orangtuanya hidup dengan segala keterbatasan.

Kehidupan keluarga seketika berubah semenjak sang Ayah meninggal dunia, dan ternyata memiliki harta berlimpah, yang sebelumnya tidak pernah diungkapkan. Kehidupan Tika pun berubah 180 derajat. Semua kebutuhan hidup otomatis berubah, membuat Tika dan keluarganya hidup bergelimang harta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)